PUDING UBI UNGU


Ini postingan kedua tentang ubi ungu. Entah bagaimana cara menghabiskan 4 kg ubi ungu dalam waktu yang lumayan singkat (kurang lebih sebulan itu singkat buatku hehehe) jika hanya mengandalkan resep-resep yang rata-rata hanya membutuhkan sedikit ubi ungu. Sebenarnya ubi ungu rebus/kukus yang di makan begitu saja juga enak kok hehehe... dan ternyata Najwa suka juga. Lahap juga dia makan ubinya sampe mulutnya ungu semua :))

Puding ubi ungunya liat di blognya mbak ummu cuman aku tambahin vla aja. Membayangkan dominasi rasa ubi di puding sepertinya gimana gitu hehehe. Dan takutnya gak ada yang makan karena eneg atau berasa aneh dengan rasa ubi ungu dalam puding. Selain itu ada susu evaporated yang harus aku habiskan maka jadilah puding ungu vla ala kfc :D. Kalo vla nya liat di blog mbak hesti. Dulu sudah pernah coba aku suka sekali vla nya.

Dan bagaimanakah rasa pudingnya? Buatku puding ini enak. Ternyata vla ala kfc ini juga cocok dengan pudingnya. Sempet was-was sih takut gak sesuai rasanya. Najwa juga abis banyak makan puding ini. Kalo liat om atau tantenya makan puding dia pasti ikutan nimbrung hehehe.

By the way, kok warna pudingnya beda sama mbak ummu yak?? Tidak tampak seperti ungu tapi biru hahaha. Mungkin beda jenis ubi ungu kali ya *bingung*


Kayaknya aku sudah kehabisan ide untuk menambahkan ornamen atau prop lain dalam foto ini. Di tambah dengan mood yang tidak terlalu bagus sepertinya jadi paduan yang sip untuk menghasilkan foto yang membosankan seperti ini hfffttt... :(

Gak boleh males update ilmu styling dan foodphoto terus nih.. (ternyata berjanji pada diri sendiri itu lebih berat kawan). Berhubung belajarnya otodidak jadi biasanya cuma banyak melihat hasil foto makanannya temen-temen atau orang luar. Sekalipun dengan prop seadanya sepertinya bukan alasan untuk tidak bisa menghasilkan foto yang cantik ya (ini benar-benar edisi curhat dari aku yang kadang putus asa melihat hasil fotoku yang sangat membosankan hahaha)


PUDING UBI UNGU dengan VLA ALA KFC
Sumber : Ummu Fatima dan Hesti Kitchen

Bahan :
1 bks   Bubuk agar-agar plain
600 ml Air
100 gr Gula pasir
200 gr Ubi unu kuks, kupas dan potong2
sedikit garam

Cara Membuat :


  1. Blender ubi ungu bersama air hingga lembut. Aku haluskan manual ubi ungunya lalu campur dengan air.
  2. Kemudian campur dengan agar-agar bubuk,gula pasir dan sedikit garam. Masak di atas api kecil sambil sesekali diaduk. Masak sampai mendidih. Angkat.
  3. Tuang adonan di loyang atau cetakan puding yang telah dibasahi sebelumnya. Diamkan sampai puding mengeras atau setelah uapnya hilang/tidak panas, masukkan kulkas. Sajikan dingin.

Bahan Vla :
1 kaleng Suu evaporated
200 ml Susu Utra plain
6 sdm Gula pasir
2 sdt Tepung custard
2 sdt Tepung Maizena
11/2 sdt Vanili

Cara Membuat :
Campur semua bahan, aduk hingga rata dan tidak bergerindil. Bila perlu saring sebelum di tambah gula. Masak hingga meletup-letup. Sajikan dengan Puding.


0 Response to "PUDING UBI UNGU"

Posting Komentar