STUP RAMBUTAN


Cara lain menikmati rambutan selain di makan begitu saja adalah di buat minuman seperti ini, stup rambutan. Siang hari panas panas minum stup rambutan yang baru keluar dari kulkas Hmmmm,,, Suegeeeerr.. 
Sepertinya gak ada yang bakal nolak dengan minuman ini kecuali buat yang gak suka aroma rempah seperti kayu manis atau cengkeh. Minuman ini manis sekali tapi gak bikin eneg. Tingkat kemanisannya bisa diseuaikan dengan selera masing-masing.

Karena takut si ayah gak mau minum kalo pake cengkeh jadi aku cuma pake kayu manis. Sayangnya aroma kayu manisnya masih agak kuat padahal cuma pake 2 buah kayu manis yang pendek/kecil jadi tetep aja si ayah gak mau minum. Rupanya lidah si ayah anti bener nih sama rempah-rempah yang model begini. Kalo aku dari dulu gak masalah dengan rempah-rempah ini. Suka malah. Karena sudah kenalan dengan rempah sejak kecil waktu tinggal di ternate dulu. Jadi inget dulu biasanya manjat pohon pala sama cengkeh lalu nyari yang matengnya trus di makan begitu saja. Kangen.



STUP RAMBUTAN
By : Dapurantee

Bahan :
Rambutan, kupas, buang bijinya
1-2 buah Kayu manis
Gula , sesuaikan manisnya dengan selera masing-masing
Air

Cara Membuat :

  1. Dalam wadah, masak air, gula dan kayu manis hingga gula larut. 
  2. Masukkan rambutan. Masak hingga mendidih.
  3. Angkat. sajikan dingin.





2 Responses to "STUP RAMBUTAN"