Minggu, 09 Maret 2014


Ini bikinnya sebulan yang lalu. Lama ya?? hehehe seperti biasa. kebanyakan yang mau diposting sampe bingung sendiri dan akhirnya nyadar sendiri kalo harus lebih rajin ngeblog biar gak numpuk.


Resep puding ini aku liat di webnya mbak diah. Sebenarny pengen juga di bikin di jar gtu jadi gak cuma cake in the jar tapi ada juga pudding in the jar hehehe. Berhubung keterbatasan prop jadi ya ala kadarnya saja :D

Btw.. Makasih ya mbak buat contekan resepnya. Pudingnya enak. Apalagi kalo dah diinapkn semalaman di kulkas, milonya jadi berasa banget. Kata sodaraku juga pudingnya enaaaak ;). eh iya, resepnya aku utak atik sedikit mbak. kutambah 1 sdt jelly yg plain. maaf ya mbak :D


Menggoda bukan?? coba deh..

MILO N OREO PUDDING

Bahan :
1 bungkus Agar-agar bubuk (plain)
1 sdt         Jelly bubuk (plain)
750 ml      Air
160 gr       Gula
400 ml      Susu
3/4 cup     Milo
137 gr       Oreo, patah-patahkan

Cara Membuat :
  1. Rebus agar-agar, gula dan air hingga larut. Masukkan susu,aduk rata, masak hingga mendidih.
  2. Pisahkan 2 cup agar-agar ke dalam wadah yang lain, sementara itu biarkan sisanya di masak dengan api kecil.
  3. Tuang milo ke dalam 2 cup agar-agar tadi. masukkan separuh agar-agar yang diberi campuran milo ke dalam cetakan, sementara itu panaskan sisanya dengan api yg kecil sekali. Hanya agar tetap cair.
  4. Setelah permukaan puding dalam cetakan mulai mengeras, tuang agar-agar putih kemudian masukkan potongan oreo. apabila permukaannya telah sedikit mengeras, tuang lagi sisa agar-agar milonya. Biarkan membeku di suhu ruang lalu masukkan ke dalam kulkas.
  5. Siap di sajikan.


Tagged:

2 komentar:

  1. wuaa pudingnya cakep, gak kyk punya aku hihihi..
    iya memang lebih enak klo pak ejelly mbak..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ad yg muji xixixi.. pdhl pengen yg kyk punya mbak diah yg pake jar gtu. ni ak bikin 2x mbak,yg prtama gak pake jelly trus yg kedua pake jelly ternyata enak pake jelly. makasih ya mbak dah share resepnya :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...