MINT TEA

Penasaran sekali bikin mint tea sendiri. Karena sebelumnya belom pernah megang yang namanya daun mint (udik sekali ya hehehe), penasarannya jadi double. Kebetulan kemarin ke hypermart jadi sekalian nyari yang namanya “daun mint” biar tidurku bisa nyenyak gak mikir si daun mint lagi hahahaha…





Simple aja sih bikinnya… Daun mint kucemplungin kedalam teh trus dikasi es batu. Sudah beres. Itu aja. mmmhh… memang gampang. Tapi kalo caranya kayak gtu, mintnya gak terlalu berasa. Jadi, aku coba bikin mint tea ice cube atau es teh batu (????) hehehe. Aku bikin teh trus aku tuangin ke cetakan es batu. Abis itu aku kasi daun mint yang sebelumnya udah aku iris-iris, tujuannya biar aroma mintnya dominan. Dan, cara yang kedua lebih memuaskan hanya saja harus telaten menyaring dedaunan yang ada dalam teh itu hehehehe…


Berasa seger sekali minum mint tea ini. Si ayah suka. Suka sekali malah. Karena es teh emang minuman favorit ayah najwa. Biar tambah sueger aku cemplungin irisan jeruk nipis kedalam mint teanya. Hhmmm,,, paduan yang sempurna. Panas-panas minum ini, gak bakal ada yang nolak. Sayang, gak sempet ambil foto yang ada jeruk nipisnya... 


Saat itu juga yang terlintas dalam kepalaku adalah, “Asik juga ya kalo misalnya punya tanaman mint. Gak perlu repot lagi harus ke supermarket dulu hanya untuk beli si daun permen karet ini”. Iseng aku bagi dua kumpulan batang mintnya. Kumpulan yang pertama aku tanam di tanah dan yang kedua aku taruh dalam wadah berisi air. Pengen tahu mana yang berhasil tumbuh. Karena hasil baca kilat di gugel, katanya tanaman mint ini tumbuh di dataran tinggi. Setelah menunggu berhari-hari, batang-batang mint itu akhirnya berubah tampilan seperti ini..


Daun yang lama rontok trus ganti yang baru… iseng banget ya xixixixi....

2 Responses to "MINT TEA"

  1. mint tumbuhnya di air y mbak, bkn di tanah?gak pernah nanem soalnya hehehe...

    BalasHapus
  2. Hahaha... tu hasil iseng aja mbak. yang bener ya di tanah. sempet searching di gugel, mint tu tumbuhnya d daerah pegunungan. lha disini kan bukan daerah pegunungan jadi kalo sampe berhasil berarti tanahnya sakti hehehe...

    BalasHapus