RUJAK MANIS

 Pohon pepaya dibelakang rumah lagi berbuah banyak karena kebetulan pohonnya gak cuma satu. Mau dihabisin sendiri jelas gak mungkin secara di rumah cuma ada 3 orang dewasa dan 1 baby. Udah gtu yang doyan cuma aku. Akhirnya pepayanya dibagikan aja. Kusisain 2 buah buat dimakan dirumah. Sapa tau si ayah (suami) tiba-tiba pengen hehehe.... Si ayah emang milih-milih kalo makan buah.


Biasanya pepaya cuma aku potong-potong dadu trus kutaburi gula, masukkan kulkas. Dimakan dingin-dingin rasanya segeeeeerrr.... Tapi kali ini aku bikin rujak manis. Hmmm... yang ini si ayah suka karena ada manis2, pedes2 dan segeeerrnya buah. Kalo cuma pepaya aja namanya bukan rujak, untungnya disebelah rumah juga lagi jual nanas sama ketimun. Lumayanlah buat temennya pepaya hehehe...

Gak ada yang istimewa sama rujak ini. Dimana-mana pasti banyak yang jualan rujak manis. Tapi biasanya yang dijual itu pake kacang, yang ini gak. Kalo di rumah (rumah mama) aku jaraaaaaaang banget makan rujak manis begini. Biasanya aku sama adek-adekku yang cewek lebih suka bikin rujak petis ikan. Jadi kangen rumah... hiks...

Sapa tau ada yang mau bikin sendiri rujak manis kayak gini, guampang kok. Dari saking gampangnya jadi gak pake takaran lagi, sesuai selera aja hehehe... Bahannya cuma gula merah, Asem, cabe sama air. Oya klo untuk sausnya bisa ditambahkan terasi bakar sedikit aja. Kebetulan waktu bikin, terasi lagi abis jadi seadanya aja. Tanpa terasipun rujaknya ludes hahaha....


0 Response to "RUJAK MANIS"

Posting Komentar