HEDGEHOG SLICE

Namanya aneh. Kalo cuma baca judulnya sepintas kayaknya makanan ini pasti susah buatnya. Ternyataaa... gampaaaang banget hehehe. Gak pake mixer, gak pake acara baking ato steaming. Bahan yang dipake juga gak susah dapetnya. Cuma butuh mentega, coklat, gula, telur dan biskuit marie. 



Resepnya aku dapet waktu "jalan-jalan" ke blognya mbak hestiBack to the resep... Sebenarnya resep ini sudah lama sekali aku bikin. Tapi berhubung buat blognya baru-baru ini jadi postingnya juga baru sekarang :D

Waktu itu emang sengaja cari resep yang gampang banget dan yang gak mikir soalnya lagi gak mood tapi tangan gatel pengen bikin sesuatu. Aneh kan???. Gara-garanya waktu itu lagi trauma karena sebelumnya bikin brownies kukus tapi hasilnya gagal. Maklumlah, newbie di dapur jadi baru gagal sekali udah pake acara trauma xixixi...
Mungkin temen-teman ada yang abis trauma juga dan lagi nyari yang gampang-gampang juga silahkan dicoba resepnya. Nggolek konco hahahaha... Oya, berhubung waktu itu gak punya kenari jadi aku skip aja. Rasanya yang jelas enaaak.. karena aku emang penyuka coklat. sensasinya beda-beda. Gigitan paling atas coklat banget, agak kebawah (tengah) renyahnya biskuit dominan dan yang paling bawah kayaaak... apa ya istilahnya, bergerindil. Mungkin itu campuran gula dan telurnya. Kurang tau juga apa aslinya emang begitu atau cara mengadukku yang salah.
BAHAN:
150gr Biskuit marie, potong-potong
115gr Mentega tawar (atau bisa dicampur dengan margarin)
115gr Gula pasir halus
2sdm  Coklat bubuk
1btr    Telur, kocok lepas
75gr    Kacang kenari, sangrai (aku skip)

TOPPING COKLAT:
100gr Dark cooking coklat
25gr   Mentega tawar

CARA MEMBUAT:
  1. Lelehkan mentega dan gula dalam panci sedang
  2. Masukkan coklat bubuk, aduk rata. Angkat dari api.
  3. Sambil terus diaduk, masukkan telur lalu aduk hingga rata. jangan kuatir kalo adonan kelihatan bergerindil. Panaskan lagi di kompor sampai hampir mendidih. Angkat.
  4. Masukkan biskuit dan kenari. Aduk sampai rata.
  5. Tuang di cetakan brownies yang dialasi alumunium foil. Padatkan.
  6. Simpan di kulkas selama 2 jam.
  7. Topping coklat: lelehkan coklat dan mentega sampai licin. Ratakan diatas kue. Simpan lagi di kulkas sampai topping mengeras.
  8. Potong-potong menggunakan pisau panas agar coklat tidak belepotan. Hias atasnya sesuai selera.

Masih kelihatan keringatnya karena baru dikeluarkan dari kulkas langsung jeprat-jepret. 

0 Response to "HEDGEHOG SLICE"

Posting Komentar