BANANA MUFFIN LOAF

Nah, klo yang ini hasil baking dan foto lama. lamaaaa sekali nagkring di draft. Dan baru nyadar kalo belom pernah diposting. ini juga hasil bakingku untuk pertama kali. Pertama kali nimbang bahan kue, pertama kali ngutek-ngutek oven dan pertama kali bikin kue lalu berhasil walaupun penampakannya kurang cantik. Agak tampak gosong di sisi-sisinya. So, excited sekali waktu bikin kue ini. 

Sebenarnya ini resep muffin tapi berhubung mbak hesti pake cetakan loaf jadi namanya kayak gtu deh, banana muffin loaf. kok ya pas juga aku belom punya cetakan muffin jadi ya lebih ringkes juga hehehe.

Resep ini aku dapet dari blognya mbak hesti. Blog yang sudah menginspirasi aku dalam hal per-dapur-an dan sekaligus sudah bikin aku kecanduan dalam dunia dapur, blog dan motret. Btw, maksih banyak ya mbak hesti :-* 


Sekalipun bikinnya sudah lama banget tapi aku gak pernah lupa sama rasanya. Gak cukup kalo aku cuma bilang enak karena aku harus bilang "ini enak banget nget" untuk ukuran bikinan orang yang baru pertama belajar waktu itu. Apalagi bikinnya gak  susah karena gak pake mikser.

Kue ini teksturnya lembut walaupun diluar kering. Penambahan pisang pada adonannya ini juga punya andil untuk melembabkan kuenya. Hmmmm... lebih enak kalo langsung dicoba aja deh hehehe.. recommended banget ini :D

BANANA MUFFIN LOAF
Sumber : Hesti's Kitchen

Bahan :
6 buah   Pisang yang matang sekali, haluskan lalu tambahkan 2 sdm air perasan jeruk nipis
50 ml     Susu cair
100 gr   Margarin
25 gr     Butter
200 gr   Tepung terigu
1 sdm    Susu bubuk ful cream
2 butir    Telur
150 gr   Gula pasir
1/2 sdt   Garam
1 sdt      Baking Powder
1 sdt      Baking soda
Taburan sesuai selera (aku gak pake)

Cara Membuat :

  1. Campur susu cair, margarin, buter dan garam. Masak hingga hangat saja.
  2. Kocok telur dan gula dengan kecepatan rendah (atau gunakan whisk) asal gula larut saja.
  3. Masukkan campuran terigu, susu bubuk, baking powder, dan baking soda yang sudah diayak. Aduk rata. Masukkan pisang. Terakhir campuran susu cair. Aduk rata. Jangan overmix.
  4. Tuang kedalam cetakan mini loaf yang sudah dioles dan dialasi kertas roti. Taburi bahan taburan sesuai selera. Oven dengan suhu 180 C selama kurang lebih 40 menit atau sampai ditusuk keluar dalam keadaan kering lembab (tidak basah). Angkat.




0 Response to "BANANA MUFFIN LOAF"

Posting Komentar