APA yang TIDAK BISA dengan OPENSNAP?

Kalau dipikir-pikir jaman sekarang apa yang gak bisa kita lakukan dengan waktu yang singkat? Sepertinya hampir semuanya bisa. Terutama terkait halnya dengan mencari makanan yang tepat, di tempat yang tepat dan waktu yang tepat. Apalagi sekarang ini perkembangan kuliner di berbagai daerah mengalahkan rekor pertumbuhan jamur. Analoginya seperti itu. Kalau dulu mungkin kita akan mencoba satu persatu tempat makan hingga menemukan yang pas dengan lidah kita. Membayangkan hal seperti itu saja sudah bikin malas karena yang mau di coba gak hanya satu hingga sepuluh tempat makan tapi puluhan. Itu kenapa saya sendiri jarang keluar untuk makan bersama dengan keluarga. Kalaupun mau makan di luar paling hanya ke tempat-tempat yang biasa kami datangi. Hingga bosan rasanya karena yang di makan hanya itu-itu saja.




Lalu sekitar 1 bulan yang lalu, saya baru tau ada yang namanya Opensnap (*katrok ya hahaha). Beneran penasaran sama isinya. Tebakan saya sih paling begitu-begitu saja, review resto dan map view. Ternyata, saya keliruuu hehehe. Jadi malu sama diri sendiri karena terlalu sok tahu. Begitu setelah saya instal di HP, saya coba berselancar di opensnap, dan kesimpulan saya adalah "woww... ini yang saya butuhkan". Kombinasi sosial media, review resto, map view dll. Jadi, selain saya tidak akan kesulitan mencari restoran berkelas atau warung makan yang dipinggir jalan (saya katakan tidak kesulitan karena disitu tidak hanya berupa alamat tapi juga sudah tersedia peta yang akan menuntun menemukan si resto yang akan saya tuju), saya juga akan lebih mudah menemukan restoran atau warung makan yang nyaman dan enak, saya hanya perlu melihat seberapa positif respon dan komen orang-orang yang sudah pernah kesana sehingga lebih mudah buat saya untuk mengambil keputusan ingin makan dimana.



Selain itu, seperti halnya sosial media yang lain, aplikasi ini juga dibuat untuk menghubungkan saya dengan teman-teman foodies lain baik yang sudah saya kenal atau belum. Lalu saya juga bisa tag dan follow teman yang lain. Nice app ;)


Sejujurnya ada satu lagi yang membuat saya jatuh cinta dengan aplikasi yang satu ini, untuk orang seperti saya yang hobi memasak dan mengabadikannya lewat kamera, Opensnap menyediakan fitur Home Cooking dimana saya bisa meng-upload hasil foto makanan saya sehingga di Opensnap tidak hanya melulu tentang mencari lalu mereview resto yang saya kunjungi tapi juga bisa share apa yang saya masak. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi juga buat yang ingin memasak di rumah :).


Seperti beberapa hari yang lalu saya buat Mango Panna cotta. Saya cek di Opensnap untuk kata kunci panna cotta ternyata ada juga di d'Flavors Cafe & Resto (Jawa). Hasil Mango panna cotta saya pun saya upload di opensnap. Mudah pokoknya. Misal ada teman-teman yang ingin mencoba aplikasi ini seperti yang saya lakukan, buka saja playstore lalu cari opensnap dan instal. Aplikasi ini siap juga memudahkan pecarian teman-teman tentang tempat makan favorit :)



Oh ya, untuk yang ingin membuat panacotta sendiri bisa cek resepnya di bawah ya,

MANGO PANNA COTTA
Sumber : Hesti Kitchen

Bahan :
200 ml Krim Kental (saya menggunakan campuran Whip Cream bubuk dan air)
200 ml Susu Cair
80 gr    Gula
2 sdt    Gelatin bubuk
1          Vanila bean (saya ganti vanila bubuk)

Mango Compote :
100 gr    Bubur Mangga (dari mangga yang diblender halus)
1 sdm    Air
1/2 sdm Gula
1/2 sdt   Gelatin bubuk (tim dengan 1 sdm air hingga larut)

Cara Membuat :

  1. Puding : Panaskan krim, susu, gula dan vanila. Aduk hingga gula larut. Matikan api.
  2. Campur gelatin dengan 4 sdm air lalu tim hingga meleleh, aduk rata. Masukkan ke dalam larutan krim. Aduk sampai rata. Tuang adonan panna cotta ke dalam gelas saji lalu dinginkan di kulkas.
  3. Mango Compote : Panaskan mangga, air dan gula hingga gula larut. Angkat. Masukkan larutan gelatin, aduk rata, tuang di atas panna cotta. Dinginkan.










3 Responses to "APA yang TIDAK BISA dengan OPENSNAP?"

  1. wooww nampak menggiurkan hahah maklum belum sarapan :(

    BalasHapus
  2. hahaha bukan hanya sekedar nampak sedap tap memang sedap mbak diah xixixi :p

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus